Komsos Dengan Pengrajin Perabot Kayu Babinsa Koramil 05/Kolang Motivasi Tingkatkan Usaha

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT secara rutin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Upaya yang dilakukan Babinsa ini, untuk lebih mendekatkan diri dengan warga di desa binaannya, melalui kegiatan silaturahmi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Agus Triono di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 05/Kolang itu turun ke wilayah, untuk melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga yang berprofesi sebagai pembuat perabot kayu. Kegiatan bertempat di Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Giat Komsos ini Kami laksanakan, agar tercipta kedekatan dan sinergitas dengan warga binaan. Sembari memberikan motivasi kepada pengrajin perabot kayu untuk meningkatkan usaha yang digeluti,” ucap Serka Agus Triono kepada awak media, Jumat (07/07/2023).

Menurut Aparat Komando Kewilayahan dari Kodim 0211/TT itu, dengan memberikan motivasi, diharapkan warga binaannya akan lebih giat dan lebih gigih lagi untuk bekerja dan berusaha. Apalagi Kewirausahaan ini merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan, jika dikelola dengan baik. Pihaknya juga siap membantu atas kendala dan kesulitan yang dialami warga.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong menuturkan, Babinsa Jajarannya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, agar selalu tercipta Kemanunggalan TNI yang kuat.

“Kita akan selalu siap dan aktif melaksanakan pendampingan setiap kegiatan Kemasyarakatan. Termasuk dalam UMKM dan usaha-usaha lain. Babinsa juga tentunya, tetap aktif demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan masyarakat binaan,” terang Letnan Dua Infanteri Beringin Limbong.

Sebagai Aparat Kewilayahan, lanjut Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu, pihaknya hadir memberikan kontribusi dan membantu, dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat. Babinsa juga selalu berupaya menciptakan kondisi yang nyaman dan aman.

“Upaya yang kami lakukan ini bertujuan agar roda perekonomian masyarakat di wilayah binaannya semakin meningkat. Kita juga selalu siap membantu, dengan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu balok emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/76NFSPf

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama