Serap Aspirasi Masyaraat Melalui Jumat Curhat, Polres Tapteng Diapresiasi

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com –
Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) gelar kegiatan, “Jumat Curhat”, untuk mendengarkan, Mencatat dan mencari solusi dalam mewujudkan Program Quick wins Presisi Polri Tahun 2023, sebagai pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat. Jumat (13/1/2022)

Jumat Curhat yang digelar di Lingkungan I Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam, AKP Jonel Situmorang, Kasat Narkoba, AKP Juli Purwono dan Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning menyerap keluhkan warga terkait Tindak Pidana Narkotika dan Pencurian.

Pada kesempatan itu, Kepala Lingkungan I Kelurahan Hajoran, Tasmin Manik menyampaikan bahwa masih adanya Pelaku Peredaran Narkoba di Lingkungan I Kelurahan Hajoran yang meresahkan Masyarakat sekitar Hajoran, serta pelaku pencurian.

“Sepengetahuan kami, disini masih ada peredaran narkoba, hal ini sangat meresahkan kami masyarakat khususnya di Lingkungan I ini, jadi harapan kami semoga para pelaku kejahatan ini dapat segera ditangkap,” ujar Tasmin.

Selain Narkoba, Salah satu nelayan juga menyampikan keluhan pencurian, tak jarang alat tangkap ikan mereka dicuri oleh oknum-oknum tang tidak bertanggung jawab.

 

“Kami warga nelayan juga Sering mengalami tindakan pencurian. Yang kerap hilang itu Tali Derek / Trol / Alat Tangkap Nelayan Bagan Pancang sering hilang dicuri” Ucap seorang warga NN kepada Pihak Polres Tapteng.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Intelkam didampingi Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polres Tapteng menyatakan, keluhan tersebut akan dibahas untuk segera ditindaklanjuti.

“Laporan akan segera kami susun dalam rencana kegiatan untuk segera ditindak lanjuti, Kami juga berharap kerjasama dengan masyarakat dalam mengatasi gangguan Kamtibmas dapat terselenggara dengan baik,” Ucap AKP Jonel Situmorang.

AKP Jonel juga menyarankan kepada masyarakat bola mana menemukan atau pelaku kejahatan tertangkap tangan agar tidak main hakim sendiri untuk menghindari tndak pidana.

“Bila mana ada yang tertangkap tangan bapak ibu, tolong jangan main hakim sendiri, namun segera melaporkan kepada Pihak Polri dengan mengumpulkan bukti-bukti yang cukup, biar hukum yang akan memprosesnya,” Jelas Kasat Intelkam Polres Tapteng, AKP Jonel Situmorang.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, Banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Polres Tapteng dan menyampaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas keluh kesah, Curhatan atau saran masukan kepada Polisi, supaya kami bisa tindaklanjuti.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/3XfAtCc

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama