Babinsa Pantau Ketersediaan & Harga Sembako di Kelurahan Angin Nauli

SIBOLGA |Sinarlintasnews.com – Sembari memonitoring wilayah binaan, Serda Hilman Purba melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah pedagang yang berada di wilayah binaannya. Bertempat di Jalan Gereja Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Dalam Komsos yang digelar tersebut, Babinsa Koramil 06/Kota itu berbincang-bincang dengan para pedagang tentang situasi pasar. Babinsa juga memantau perkembangan harga Sembako dan ketersediaan stok pangan di wilayah binaannya.

Dikesempatan itu, para pedagang menyampaikan, kebutuhan masyarakat masih relatif stabil. Mayoritas harga Sembako dan bumbu dapur, serta kebutuhan pangan, belum mengalami kenaikan atau masih stabil.

“Pengecekan harga Sembako ini, kami lakukan secara rutin. Bertujuan untuk mengetahui gambaran akan tingkat kemampuan ekonomi masyarakat. Upaya ini sebagai antisipasi lonjakan harga, terutama kebutuhan pokok masyarakat,” kata Serda Hilman Purba disela-sela pemantauan, Jumat (17/02/2023).

Kehadiran Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, terutama juga untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap stabil. Sehingga dalam melaksanakan aktivitas jual beli, masyarakat merasa aman dan nyaman, serta memastikan tidak terjadi tindak kejahatan yang terjadi.

Terkait hal itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, Babinsa Jajarannya dalam melaksanakan tugas Kewilayahan, berupaya semaksimal mungkin untuk dapat bermanfaat bagi seluruh warga. Sehingga kehadiran Babinsa dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Kehadiran Babinsa harus memberikan kenyamanan kepada seluruh warga di desa binaannya. Sehingga dalam melakukan aktifitas sehari-hari, masyarakat merasa nyaman dan aman,” harap Mayor Inf Agustinus Samosir.

Perwira berpangkat satu mawar emas di pundak itu menambahkan, jika masyarakat membutuhkan Babinsa, agar tidak sungkan. Apalagi jika terjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat, agar melaporkan kepada Babinsa. Sehingga kendala, maupun situasi yang tidak diinginkan, dapat segera diatasi hingga kembali kondusif. (Ry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/P2GxW4Q

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama