Babinsa 05/Kolang Dampingi Pembagian BLT, Insentif Kader posyandu & Hand Sprayer di Desa Rampa

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kolang, mendampingi Aparatur Desa menyalurkan berbagai bantuan buat masyarakat. Bantuan tersebut, yakni, Bantuan Langsung Tunai (BLT), insentif Kader Posyandu dan Hand Sprayer (Semprot tanaman).

Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (20/04/2023).

Menurut Serda Benni Sitompul, pendampingan pembagian BLT, Insentif Kader Posyandu dan Hand Sprayer, bertujuan untuk memastikan kegiatan penyaluran bantuan berjalan lancar dan aman.

“Kami melaksanakan pendampingan hingga kegiatan usai. Hal itu untuk memastikan bantuan tersalur tepat sasaran. Kita juga mengimbau kepada penerima manfaat, agar menggunakan bantuan tersebut dengan baik,” ucap Serda Benni Sitompul.

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, ada sebanyak 24 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT tahap I. Bantuan yang diberikan terhitung mulai bulan januari, februari dan maret. Sehingga masing-masing KK menerima sebanyak Rp 900 ribu.

Sementara itu, untuk sebanyak 18 orang Kader Posyandu juga menerima insentif. Dikesempatan itu, juga dibagikan sebanyak 20 unit Hand Sprayer. Semua bantuan secara langsung diserahkan oleh Kepala Desa Rampa.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pembagian BLT, Insentif Kader Posyandu dan Hand Sprayer, merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat.

“Memastikan kegiatan berjalan efektif, aman dan lancar, Kita akan selalu siap bersinergi dengan semua pihak dalam memberikan pengawalan dan pendampingan. Kesemua ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Mensukseskan program Pemerintah,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu berharap, kiranya bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu tersebut, akan dapat meringankan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Keluarga maupun pertanian,” pungkasnya. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/Vf1FJkU

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama