Babinsa Koramil 03/Pandan Dampingi Kegiatan Vaksin Polio di Sarudik

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Peduli akan kekebalan tubuh anak balita, Sertu S.H. Siagian Babinsa Koramil 03/Pandan, Jajaran Kodim 0211/TT dampingi kegiatan lounching pelaksanaan Vaksin Polia kepada anak usia 0-59 Bulan se-Kecamatan Sarudik yang dilaksanakan di Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (15/5/2023).

Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu S.H. Siagian menjelaskan, Polio adalah penyakit yang melumpuhkan dan berpotensi mematikan, kondisi ini disebabkan oleh Virus Polio, maka dari itu Vaksin Polio harus diberikan kepada anak-anak.

Sertu S.H. Siagian mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Sarudik bersama Puskesmas Sarudik itu turut didampinginya sebagai bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat Teritorial terhadap masyarakat di wilayah binaannya, khususnya bagi kesehatan anak.

“Pemberian imunisasi vaksin polio merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu,”ujar Sertu S.H. Siagian.

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Sarudik, Harris P.T. Sihombing, Kapus Sarudik, Ahmad Sungadi, perwakilan Dinkes Tapteng, para Nakes yang ada di Kecamatan Sarudik, para Kepling setempat, warga serta sebanyak 80 anak balita yang mendapatkan Vaksin Polio.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jhon Patar Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf. Syahrial Batubara mengatakan program Pemerintah yang mengadakan Vaksin Polio terhadap anak balita memang sangat perlu dilakukan, untuk itu Babinsa memang perlu hadir untuk turut mendukung program tersebut dan dapat menjelaskan kepada warga binaannya bahwa pemberian Vaksin Polio tersebut sangat perlu di ikuti oleh masyarakat.

“Kita berharap anak-anak terhindar dari penyakit Polio dengan diberikannya Vaksin Polio ini, sehingga anak-anak di Kecamatan Sarudik terhindar dari serangan penyakit Polio,”kata Kapten Inf. Syahrial.(red)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/ObKcD6l

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama