Berikan Rasa Aman & Nyaman, Babinsa 06/Kota Gelar Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Domu Panjaitan melaksanakan Pengamanan di Gereja HKBP Sibolga Julu. Berlokasi di Jalan Jubileum Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Kegiatan Pengamanan ini, merupakan bentuk tanggung jawab Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan. Yakni, dalam memberikan kenyamanan kepada warga dalam melaksanakan ibadah agama. Dalam kegiatan Pengamanan tersebut, tampak juga Bhabinkamtibmas.

“Pengamanan ini guna memberikan kenyamanan buat umat kristiani untuk melaksanakan ibadah kenaikan Isa Al Masih dengan hikmat dan khusyuk. Khususnya di Gereja HKBP Sibolga Julu ini,” ujar Serda Domu Panjaitan, disela-sela memberikan Pengamanan, Kamis (18/05/2023).

Pengamanan ibadah perayaan Kenaikan Isa Al Masih dilakukan oleh Aparat TNI-Polri hingga acara ibadah selesai. Situasi dan kondisi pelaksanaan Ibadah berlangsung aman, nyaman, lancar serta hikmat dan khusyuk.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir menegaskan, kegiatan Pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT bersama Polri.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif. Kita berupaya semaksimal mungkin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Baik dalam pelaksanaan ibadah agama, maupun dalam aktivitas sehari-hari,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Lebih lanjut menurut Danramil 06/Kota itu, Babinsa Jajarannya juga melakukan tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah lainnya yang berada di wilayah teritorial Koramil 06/Kota. Pengamanan khususnya di wilayah Kota Sibolga ini, bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah.

“Pengamanan ini juga bentuk upaya deteksi dini, cegah dini. Sehingga situasi Kamtibmas, khususnya di wilayah teritorial Koramil 06/Kota tetap kondusif,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/vLoAw84

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama