Babinsa Koramil 05/Kolang Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Mardame

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Kopda Febri Hidayah mendampingi kegiatan Posyandu Balita (Anak Bawah Usia Lima Tahun). Tindakan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan Balita. Kegiatan digelar di Desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pelayanan Posyandu Balita ini, setiap bulannya rutin dilaksanakan di Desa Mardame. Diharapkan para orangtua dapat membawa anaknya ke Posyandu setiap bulan, guna memeriksa kesehatan secara berkala. Tentunya, tidak lupa membawa Buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak).

“Guna memastikan kegiatan berjalan baik, lancar dan tertib, Kita selalu aktif memberikan pendampingan giat Posyandu Balita. Kita juga memantau dan mengetahui perkembangan kesehatan bayi dan ibu hamil,” ujar Kopda Febri Hidayah kepada awak media, disela-sela kegiatan, Selasa (13/06/2023).

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu, Babinsa juga turut membantu Petugas Kesehatan dan para Kader Posyandu, memberikan pelayanan kepada ibu-ibu dan Balita. Selain itu, Babinsa juga membantu memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat supaya melaksanakan pola hidup sehat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong menyebutkan, pelayanan Posyandu sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan Balita.

“Pelayanan ini meliputi, pemeriksaan tinggi badan Balita, penimbangan berat badan, evaluasi tumbuh kembang, penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, serta pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Selaku Aparat Teritorial, lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu, Babinsa Jajarannya akan memberikan pendampingan untuk memastikan Posyandu berjalan baik dan lancar. Pendampingan ini, menurutnya, juga merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Sebagai bentuk sinergitas TNI-Rakyat, TNI akan selalu siap dan aktif dalam mendampingi setiap kegiatan positif yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat. Terlebih pada kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Plh Danramil 05/Kolang itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/0Qy3gsF

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama