Jalin Silaturrahmi Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Komsos Dengan Warga Binaan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Tingkatkan silahturahmi dengan warga binaannya, Babinsa Koramil 03/Pandan, Kopka Emerson Hutabarat jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga lingkungan 3 Desa Huta Barangan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pada kegiatan Komsos dengan warga yang dilakukan Kopka Emerson itu, membahas tentang keamanan lingkungan sekitar serta juga memberi himbauan kepada masyarakat agar dapat segera melaporkan bila ada hal-hal yang terjadi ditengah-tengah warga.

“Inilah fungsi kita menjalin komunikasi sosial kepada masyarakat jika ada sejumlah permasalahan terutama keamanan lingkungan sekitar desa/kelurahan binaan kita bisa diselesaikan bersama,”kata Kopka Emerson, Senin (26/6/2023).

Pada kesempatan itu, Kopka Emerson menuturkan bahwa selama ini situasi keamanan di lingkungan 3, Desa Huta Barangan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan memang sudah terjaga dengan aman, untuk itu ia tetap berharap kepada warga agar tetap mempertahankan situasi tersebut dengan tetap kompak dan cepat melaporkan ke Babinsa maupun Babinkantibmas bila ada terjadi suatu permasalahan.

“Kalo ada persoalan, ada masalah, mari disampaikan ke kita dan kita akan diskusikan nanti bagaimana jalan terbaik penyelesaian masalahnya dengan bersama-sama, itulah fungsi babinsa disini yaitu untuk membantu warga,”ucap Kopka Emerson.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jhon Patar Banjarnahor melalui Koramil 03/Pandan, Kapten Syahrial Batubara mengatakan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayahnya.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,”sebut Kapten Syahrial.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/9bxHM8Y

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama