Monitor Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 05/Kolang Komsos Dengan Pedagang Buah

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Memantau situasi dan kondisi wilayah binaan, terus dilakukan Serka Junaidi. Hal itu dilakukan untuk memastikan Kamtibmas tetap Kondusif. Sembari memonitoring wilayah, Babinsa Koramil 05/Kolang itu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pedagang Buah.

Kegiatan berlangsung di Desa Unte Mungkur I, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kegiatan Komsos yang kita lakukan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan warga di wilayah binaan. Sembari juga Kita memantau situasi dan kondisi wilayah,” ujar Serka Junaidi disela-sela kegiatan, Jumat (09/06/2023).

Dikesempatan tersebut, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu juga memberikan semangat dan motivasi supaya warga tekun menggeluti pekerjaannya. Selain itu, juga mengimbau agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga kebersihan di lokasi jualan itu tetap terjaga.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong menegaskan, selaku Aparat Teritorial, Babinsa Jajarannya wajib secara rutin melaksanakan pemantauan wilayah binaannya masing-masing.

“Babinsa harus dapat memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif. Sehingga memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga di desa binaannya dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Disamping itu, lanjut Plh Danramil 05/Kolang, Babinsa Jajarannya akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder. Bertujuan agar seluruh pihak ikut berperan aktif dalam menjaga kekondusifan wilayah.

“Sinergitas dengan seluruh stakeholder harus tetap terjalin kuat. Sehingga secara bersama-sama, dapat menjaga Kamtibmas selalu terpelihara baik,” pungkas Plh Danramil. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/u5RKzgH

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama