Mudahkan Warga Peroleh Air Bersih Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Gali Saluran Pipa

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Rondang Martua Manullang membantu masyarakat menggali saluran pipa air bersih, untuk disalurkan ke rumah-rumah. Bertempat di Desa Naga Timbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Hal ini dilakukan untuk memudahkan warga dalam memperoleh air bersih. Diharapkan, dengan selesainya pembangunan pipanisa air besih, warga semakin dekat dan cepat untuk memperoleh air besih.

Tindakan ini merupakan bentuk kepedulian dan inisiatif Babinsa dalam meringankan beban warga. Penggalian pipa air bersih dilaksanakan secara bergotong royong oleh warga setempat dan Babinsa Koramil 05/Kolang.

“Penggalian saluran pipa air bersih, Kami lakukan secara bergotong-royong. Bertujuan agar pekerjaan ini dapat se-segera mungkin rampung. Sehingga pemasangan pipa air bersih, bisa tersalurkan ke rumah-rumah warga,” ujar Serda Rondang Martua Manullang, disela-sela kegiatan, Senin (03/07/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu mengaku lega dapat membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi dilakukan secara bergotong-royong. sehingga pekerjaan berjalan cepat dan lancar. Saluran pipa jaringan air bersih pun telah terpasang dan berfungsi dengan baik.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong. Disampaikannya, dengan sinergitas Babinsa dengan warga di setiap desa binaan, diharapkan mampu mengatasi masalah dan kendala yang dihadapi masyarakat.

“Melalui pemasangan saluran pipa air bersih, Kita juga berharap masyarakat dapat memperoleh air bersih dengan mudah, dekat dan lancar,” sebut Letnan Dua Inf Beringin Limbong.

Dikesempatan itu, Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu berharap, agar masyarakat setempat secara bersama-sama dapat merawatnya. Sehingga dapat dipergunakan dalam waktu yang panjang dan awet.

“Para prinsipnya, Kita akan selalu siap dan aktif melaksanakan pendampingan setiap kegiatan Kemasyarakatan. Termasuk dalam bidang pembangunan di wilayah teritorial. Babinsa juga tentunya, tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan,” pungkas mantan Komandan Unit Intel Kodim 0211/TT itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/XWq69F0

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama