Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 03/Pandan Dampingi Budan Desa Cek Kesehatan Lansia

Tapanuli Tengah – SinarlintasNews.com, Sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga di wilayah binaannya, Babinsa 03/Pandan, Serda Alamin Pasaribu dampingi Bidan Desa (Bides) lakukan pengecekan kesehatan kepada ibu-ibu lansia (lanjut usia) di Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (31/7/2023).

Serda Alamin mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama dengan Bides itu merupakan wujud kepedulian mereka kepada warga, sehingga warga dengan mudah memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan pengecekan kesehatan ini kami lakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu-ibu lansia, di Kelurahan ini,”ujar Serda Alamin.

Serda Alamin juga menegaskan, bahwa kegiatan pengecekan kesehatan ibu-ibu lansia yang dilakukan pihaknya bersama Bides itu merupakan salah satu tanggungjawab kepada warga binaan di wilayahnya.

“Bersama bidan desa, kegiatan ini terlaksana karena memang kami mempunyai tanggungjawab dalam memastikan kesehatan warga,”katanya.

Terpisah, Dandim 0221/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf. Syahrial berharap kegiatan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bides bersama Babinsa dapat didukung warga dengan mengikuti kegiatan dan saran-saran dari Bides demi kesehatan warga.

“Kegiatan seperti memang perlu dilakukan, dan kita harap warga dapat mengikuti anjuran-anjuran dari Bidan Desa dan Babinsa yang memang selalu berada disekitar warga setempat, karena yakinlah ini demi kesehatan warga kita,”katanya.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/XZG4c6f

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama