Sambangi Pedagang Babinsa Koramil 06/Kota Ingatkan Jaga Kebersihan & Kesehatan

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Disela-sela memonitoring wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Kota, Peltu MW Siagian menyambangi Pemilik Warung yang berjualan makanan dan minuman di wilayah binaannya. Berlokasi di Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Dalam gelaran kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemilik Warung, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut mengingatkan agar selalu mengutamakan kebersihan warung dan menjaga kesehatan makanan dan minuman yang dijual khususnya.

“Demi menjaga kesehatan warga, Saya mengingatkan Pemilik Warung agar selalu menjaga kebersihan. Terutama, makanan dan minuman yang dijual harus terjaga kebersihannya. Sehingga pembeli yang datang semakin ramai dan selalu sehat,” ucap Peltu MW Siagian disela-sela kegiatan, Selasa (04/07/2023).

Babinsa Koramil 06/Kota itu menuturkan, kebersihan sangat penting untuk kesehatan. Sehingga pembeli menjadi merasa aman dan nyaman, serta omset penjualan semakin meningkat. Tak lupa Babinsa juga memotivasi pedagang, untuk meningkatkan pendapatan dalam berjualan. Yakni dengan meningkatkan pelayanan ekstra kepada pembeli.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, tindakan Babinsa Jajarannya ini merupakan bentuk pemantauan perkembangan situasi dan kondisi wilayah.

“Selain menjalin keakraban, Babinsa juga peduli terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan. Sembari Babinsa memantau situasi dan kondisi wilayah. Tindakan ini merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, sebut Danramil 06/Kota itu, dijadikan sebagai kegiatan rutinitas oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Bertujuan untuk menjalin dan memelihara silaturahmi, serta kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat.

“Sembari memastikan situasi dan kondisi wilayah tetap kondusif, Babinsa peduli terhadap kebersihan lingkungan dan juga kesehatan masyarakat yang ada di wilayah binaan khususnya,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/qOdQlKn

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama