Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Tapteng Yang Baru

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan penyambutan pejabat baru Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor bersama Ibu dan pelepasan Pejabat Lama Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Cristian Samma bersama Ibu Ny. Fita Jimmy Samma, Senin (10/7/23).

Kegiatan yang dilamgsungkan di Polres Tapteng tersebut dihadiri olleh Waka Polres, Para Kabag, Para Kasat, Para Kbo, Para Kasi Para Kanit, Para Kapolsek Jajaran, Ibu – ibu Pengurus Bhayangkari , serta seluruh personil Bintara Polres Tapteng.

Kasi Humas Polres Tapteng, Kompol Horas Gurning menyatakan, kegiatan tersebut di awali dengan pengalungan bunga kepada pejabat baru Kapolres Tapteng dan dilanjutkan dengan upacara Pedang Pora yang dilakukan oleh para perwira pertama yang di sambut secara adat, di lanjutkan dengan jajar kehormatan.

Selanjutnya, acara di lanjutkan dengan apel perdana dalam rangka memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Tapteng oleh pejabat lama dan pejabat baru, di lanjutkan dengan Paparan kesatuan oleh Pejabat Lama kepada pejabat baru.

Kapolres Tapanuli Tengah yang lama AKBP Jimmy Cristian Samma yang kini ditugaskan di Bareskrim Polri juga menyampikan terimakasih kepada semua anggota jajaran Polres Tapteng yang selama ini membantu dan bekerja sama dalam mengabdikan diri di Kabupaten Tapteng.

“Terimakasih kepada anda semua atas dukungan bantuan dan kerjasamanya selama saya bertugas di Polres Tapteng, dan saya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan saya” Ujar AKBP Jimmy Christian Samma

Sementara, Kapolres Tapteng yang baru AKBP Basa Emden Banjarnahor yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah mengatakan kesiapan dapam melanjutkan program yang sudah berjalan, dan mengajak seluruh personil Polres Tapteng untuk bekerjasama  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/8VXOaJm

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama