Bina Kedekatan, Babinsa Koramil 06/Kota Silaturahmi Dengan Warga Melalui Giat Komsos

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT rutin melakukan kegiatan silaturahmi dengan warga, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Hal ini bertujuan untuk membina kedekatan dan sinergitas TNI dengan Rakyat.

Seperti halnya dilakukan Serda Rivai Manurung di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 06/Kota itu melaksanakan kegiatan Komsos di salah satu warung milik warga. Berlokasi di Jalan Mahoni Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

“Melalui giat Komsos, Kita menjaga dan membina kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ujar Serda Rivai Manurung di Kota Sibolga, Jumat (18/08/2023).

Menurut Bintara Pembina Desa dari Kodim 0211/TT itu, kegiatan Komsos ini juga menjadikan ajang silaturahmi dan sarana menyerap informasi seputar wilayah binaan. Sehingga apapun Informasi yang berkembang di masyarakat, dapat segera diketahui secara jelas dan terang.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Ia mengatakan, kedekatan dan kebersamaan dengan warga, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI. Kondisi ini sangat penting untuk selalu terjaga.

“Kedekatan dan sinergitas yang baik dengan seluruh komponen masyarakat harus tetap terjaga. Sehingga diharapkan akan dapat membantu menjaga kekondusifan wilayah binaan secara bersama-sama,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat, sambung Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu, juga akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah.

“Sehingga program dari Pemerintah dan Komando atas, dapat terwujud dengan baik dan sukses di wilayah teritorial khususnya,” pungkas Perwira menengah TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/me1AODk

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama