Babinsa Koramil 03/Pandan Gelar Sosialisasi Keamanan dan Kebersihan Lingkungan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu H. Panggabean melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) keamanan dan kebersihan lingkungan dengan di wilayah binaannya di Jalan Oswal Siahaan, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (18/9/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pandan tersebut turut dihadiri Lurah Pandan, Para tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya.

Sebagai Apkowil, Sertu H. Panggabean melaksanakan komsos, tidak harus formil, tetapi bisa dilakukan setiap ada kesempatan untuk berinteraksi dengan warga binaan dengan menyambangi tempat warga yang tengah asik berkumpul, baik di warung kopi, dipinggir lapangan, pos ronda, bahkan teras rumah warga.

Dalam arahannya, Serti H. Panggabean menyampaikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga binaan di berbagai sektor seperti, kebersihan, keamanan ketertiban, kesehatan, pembagunan, sosial kemasyarakatan dan lainnya dengan tujuan membantu program pemerintah daerah.

“Di kesempatan ini, saya mengajak agar warga tetap menjalankan siskamling, guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas dan juga mari saling menjaga kebersihan lingkungan kita, apa lagi saat ini suasana cuaca kurang bersahabat,”  kata Sertu H. Panggabean.

Sementara itu, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, bahwa kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk saling bersinergi, baik bersama masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama di wilayah tempatnya bertugas.

“Babinsa harus menjadi pelopor dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang ada di lingkungan binaan termasuk saling berkordinasi atau musyawarah terkait permasalahan keamanan lingkungan,” kata Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan komsos merupakan sarana yang efektif untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan dan bersama-sama mencari solusi atau jalan keluarnya.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk peran serta para tokoh masyarakatnya.” ungkapnya.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/4SAch6H

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama