Launching Motor Ambulance, Kodim 0211/TT Siap Bantu Evakuasi Warga Sakit

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Kepedulian terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, TNI-AD meluncurkan Motor Ambulance. Inovasi motor Ambulance ini, menjadi solusi atas kesulitan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, terutama evakuasi warga sakit di daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau oleh mobil.

Kini, Motor Ambulance telah beroperasi di wilayah Kodim 0211/Tapanuli Tengah. Seperti terpantau awak media di wilayah Koramil 06/Kota. Tampak Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Sapran Pasaribu melaksanakan kegiatan membantu evakuasi warga yang sakit.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan Motor Ambulance Kodim 0211/TT. Berlokasi di wilayah Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Tindakan ini sebagai bentuk rasa sosial sebagai Babinsa. Dengan menggunakan Motor Ambulance, Kami melakukan evakuasi warga yang sakit menuju Fasilitas Kesehatan,” ucap Kopda Sapran Pasaribu disela-sela kegiatan, di Kota Sibolga, Selasa (12/09/2023).

Untuk diketahui, Inovasi Motor Ambulance ini telah di launching beberapa waktu lalu, dan tersebar di seluruh Satuan Jajaran Kewilayahan TNI-AD di Indonesia. Motor Ambulance yang dikendarai Babinsa ini, hadir dan siap untuk melayani rakyat.

Hal itu dibenarkan oleh Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Ia menerangkan, kehadiran Motor Ambulance bantuan dari Kepala Staf TNI-AD (Kasad) ini, sebagai bentuk upaya Prima dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat.

“Motor Ambulance ini sangat bermanfaat bagi warga yang berdomisili di kampung atau pelosok, yang tidak terjangkau kendaraan roda empat. Motor Ambulance ini dapat digunakan meniti jembatan papan dan jalan setapak, guna menjangkau rumah warga yang sakit,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Kehadiran Motor Ambulance tersebut, tutur Orang nomor satu di Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/TT itu, bertujuan utama untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, dalam ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat bagi masyarakat.

“Dalam menjalankan amanah yang diberikan, Kita akan selalu siap memberikan pelayanan prima demi kesehatan masyarakat. Babinsa sebagai ujung tombak Satuan, yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, akan selalu hadir dan siap melakukan evakuasi dengan Motor Ambulance,” pungkas Agustinus, Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/yQzLPvq

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama