Anak Muda Sumut, Deklarasi Gibran Cawapres 2024

Sumut | SinarlintasNews.com – Ratusan milenial dan gend-Z Sumatera Utara yang tergabung dalam Relawan BETA GIBRAN mendeklarasikan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024-2029 di Stadion Cafe Medan,Minggu 01 Oktober 2023.

Deklarasi dilakukan dengan diawali sebuah diskusi yang berjudul Anak Muda sebagai Energi Masa Depan Indonesia, lalu membacakan penyataan sikap dipimpin langsung oleh Andi Junianto Barus ,S.H.,M.H. Ketua BETA GIBRAN Sumatera Utara, Andi Junianto Barus, S.H., M.H.

“Hari ini kita dari kaum muda, Generasi Milenials, Gen-z di telah mendeklarasikan diri mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres RI dengan 3 alasan utama yaitu Gibran merupakan pemimpin muda yang komit dan nggak neko-neko. Kedua, Gibran pemimpin muda yang berpihak kepada rakyat. Ketiga, Gibran pemimpin muda berwatak nasionalis. Selain itu, Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang tepat untuk mewakili generasi milenial atau kaum muda di kancah perpolitikan nasional saat ini ” kata Andi saat konferensi pers pasca deklarasi

Andi Junianto Barus yang juga seorang Calon Anggota DPD-RI dapil Sumut menuturkan bahwa setelah deklarasi ini BETA GIBRAN Sumatera Utara akan melakukan kerja-kerja jaringan untuk merapikan dan menguatkan barisan anak muda di Sumut.

” Setelah deklarasi ini, kita akan rapikan barisan jaringan anak muda di Sumatera Utara. Kita akan melakukan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur informatif, edukatif kepada masyarakat ,terutama anak muda.” Ungkap Andi.

Disamping itu, Andi memperjelas rencana kerja keras BETA GIBRAN Sumut agar Gibran bisa menjadi Cawapres dan menang di pemilu 2024 bersama Calon Presiden yang di dampinginya yaitu menggalang kekuatan di tiap-tiap Kelurahan/Desa, mengadakan Pekan BETA GIBRAN dan Konsolidasi Akbar Gen-Z yang berjumlah puluhan ribu orang.

” Kita disini jelas ya, pertemuan dan deklarasi ini adalah awal untuk mematangkan rencana kerja keras kita mendorong Gibran sebagai Cawapres dan memenangkannya. Semua Jaringan dan simpul massa kita di Kelurahan/Desa akan kita konsolidir menjadi kekuatan BETA GIBRAN, kita akan lakukan PEKAN BETA GIBRAN di tiap-tiap Kab/Kota dan akan kita selenggarakan konsolidasi akbar Gen-z Sumut yang berjumlah puluhan ribu orang banyaknya. Kenapa? Karna kita mau anak muda diperi porsi yang strategis dalam urusan penyelenggaraan kepemimpinan nasional di Republik ini, saat ini dan dimasa yang akan datang.” Tutup Andi.(red).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/XEbFK63

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama