Babinsa Koramil 03/Pandan Tinjau Stok Ketahanan Pangan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com, Untuk memastikan ketersediaan stok pangan seperti beras aman, Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT, Kopka Emerson Hutabarat turun ke pasar tradisional Desa Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah untuk melakukan pemantauan.

Kopka Emerson mengatakan, kegiatan pemantauan yang dilakukannya di pasar tradisional Desa Sibuluan Raya pada, Kamis (19/10/2023) itu, untuk memastikan stok beras untuk kebutuhan masyarakat masi terjaga aman.

“Dengan kegiatan yang kita lakukan ini, dengan melihat langsung kita nantinya dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kebutuhan pangan khususnya beras di pasar tradisional Desa Sibuluan Raya masi terjaga aman hingga saat ini,”ujar Kopka Emerson.

Kopka Emerson menuturkan, selain melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pangan, kegiatan itu juga dilakukan untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang yang ada di wilayah binaannya.

“Saat pemantauan, kita juga melakukan komsos kepada para pedagang disini. harapannya ya dengan kegiatan seperti ini kedekatan TNI akan semakin kuat bersama dengan semua elemen masyarakat,”ucapnya.

Sementara, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kaptem Inf Syahrial menjelaskan bahwa sanya, Babinsa memang harus dekat dan akrap kepada masyarakat, dan dapat memberikan informasi yang akurat terhadap kondisi disekitarnya.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilakukan agar Babinsa semakin akrab dengan warga binaannya. Babinsa juga perlu memantau ketersediaan pangan di pasar-pasar, sehingga dapat untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat ketersediaannya terjaga aman,”kata Kapten Inf Syahrial.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/eL8zQH7

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama