Menjadi Irup di SDN 081240, Babinsa 06/Kota Tanamkan Cinta Tanah Air ke Pelajar

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Alamsyah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Bendera di SD Negeri 081240. Berlokasi di Jalan Merpati Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Babinsa, dalam rangka TNI turun ke Sekolah. Merupakan salah satu cara yang dilakukan Satuan Komando Teritorial untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air sejak dini di kalangan pelajar.

Dalam amanatnya, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu mengingatkan pelajar agar selalu mengenang jasa para Pahlawan dan para pendiri Bangsa yang telah gugur mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Rajin belajar dan patuhi nasehat guru dan Orangtua. Taati peraturan yang berlaku, terutama peraturan Sekolah. Raih prestasi untuk mengharumkan nama Sekolah, terlebih bangsa dan Tanah Air yang kita cintai,” ucap Serda Alamsyah kepada pelajar, Senin (02/10/2023).

Babinsa Koramil 06/Kota itu juga menekankan pentingnya pembinaan disiplin kepada pelajar. Sehingga disiplin itu menjadi hal yang biasa dan terbiasa, dan akan tertanam hingga kelak Pelajar SD menjadi dewasa.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, kegiatan TNI turun ke Sekolah merupakan salah satu bagian dari Program Kerja Serbuan Teritorial.

“Kegiatan ini sebagai upaya memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada para pelajar sejak dini. Sembari menjadi Inspektur Upacara, Babinsa menanamkan nilai-nilai luhur bangsa kepada pelajar,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Babinsa juga, lanjut Danramil 06/Kota itu, memberikan materi Wawasan Kebangsaan di Sekolah. Sehingga akan terpantri rasa cinta pelajar kepada Tanah Air dan Bangsa. Apalagi dalam pelaksanaan Upacara Bendera, terkandung bentuk cinta akan tanah air. Juga untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan.

“Semoga amanah yang disampaikan oleh Babinsa dapat menambah Wawasan Kebangsaan dan semangat bagi para pelajar. Sehingga para siswa semakin rajin belajar, mentaati peraturan Sekolah dan semakin mencintai Bangsa dan Tanah Air,” harap Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/3L9gci5

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama