Polres Tapteng Berhasil Meringkus Pencuri dan Penadah HP di Pinangsori

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Unit Reskrim Polsek Pinangsori l, Polres Tapanuli Tengah berhasil menangkap 1 orang pencuri dan 2 orang pedanah.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kapolsek Pinangsori AKP Kando Hutagalung menjelaskan, pencurian tersebut terjadi dilingkungan I Pandurungan Jae, Kelurahan Pinangbaru, Kecamatan Pinangsori, yang terjadi pada Sabtu (7/10/2023) sekitar 06.00 WIB.

Pelaku pencurian yang diketahui berinisial ALM sebelumnya mengasak Handphone milik korban AY Sianturi (45) yang tengah tidur dilantai II rumahnya.

“Korban ini tidur di dilantai II rumahnya, saat itu korban meletakkan dua unit Handphone yakni 1 unit merk Realme tipe narzo 50A PRIME warna hitam dan 1 unit Handphone merk Samsung wama hitam,” uja Kapoles.

Selanjutnya, istri korban R Manalu (44) membangunkan korban dan bertanya dimana Handphone kepada korban. Saat itu korban tersadar dan mendapati HP nya sudah tidak terlihat. Kemudian korban turun kebawah dan memeriksa laci uang di warung miliknya juga sudah hilang. Kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pinangsori

“Korban ini mengalami kerugian secara keseluruhan sekitar Rp.2.700.000,” ujar Kpaolsek.

Mendapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Pinangsori langsung melakukan pengembangan dan berhasil merangkus pelaku AML (18) dan dua orang penadah.

Dari hasil interogasi, penadah pertama mengaku benar dia membeli 1 satu unit HP Realme Narjo 50A sedangkan penadah 2 mengaku benar membeli HP merk Samsung Galaxi 11 dari Pelaku.

Selanjutnya, Pelaku bersama kedua penadah dan barang bukti dibawa ke Polsek Pinangsori untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai Pasal 363 KUHP. (Sumber : Humas Polres Tapteng).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/JiuCUtQ

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama