Babinsa Ingatkan Abang Becak Patuhi Peraturan Lantas & Protokol Keselamatan

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Disela-sela memonitoring wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Kota, Sertu Abdurrajab melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Abang becak. Berlokasi di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Dalam kegiatan Komsos-nya, Babinsa mengingatkan para Abang Becak, agar saat mengendarai kendaraan tetap mematuhi Peraturan Lalu Lintas (Lantas). Selain itu, sebelum berkendara, harus tetap mematuhi Protokol Keselamatan. Seperti, mengecek kondisi kendaraan, memeriksa kelengkapan lampu sein, kaca spion, serta selalu memakai helm SNI.

“Para Abang Becak diharapkan untuk mengutamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta etika berkendaran di jalan umum harus tetap dijaga,” pesan Sertu Abdurrajab kepada para Abang Becak, di Kota Sibolga, Jumat (24/11/2023).

Imbauan ini, tutur Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada para Abang Becak tentang pentingnya tertib saat berkendara dan tertib saat parkir, serta mengikuti aturan yang berlaku.

Hal tersebut dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, M.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Dalam kegiatan Komsos, pihaknya memberikan penjelasan tentang kedisiplinan dalam berlalu lintas dan mengurangi masalah parkir sembarangan.

“Jika parkir sembarangan, hal ini dapat menyebabkan kemacetan. Kondisi ini harus diperhatikan para Abang Becak, sehingga semuanya tertib, lancar dan nyaman. Perjuangan gigih para Abang Becak mencari nafkah kita support. Namun harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Selain itu, lanjut Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu, para Abang Becak juga harus melengkapi kelengkapan berlalu lintas, seperti SIM dan STNK. Juga agar tidak ugal-ugalan dijalan, tidak menerobos lampu merah, melawan arus (arah) dan selalu mentaati aturan yang ada di jalan.

“Melalui imbauan ini, Kita berharap akan dapat meningkatkan kesadaran para Abang Becak agar tertib berlalu lintas, serta dapat menurunkan angka kecelakaan. Kita juga memberikan apresiasi dan dukungan buat para Abang Becak yang sudah taat Peraturan Lalu Lintas dan Protokol Keselamatan,” kata Danramil 06/Kota itu mengakhiri. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/KXuNQdg

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama