Pantau Pelabuhan ASDP Sibolga, Babinsa Ingatkan Patuhi Peraturan Keselamatan

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman, Serda Alamsyah melaksanakan pemantauan aktivitas penumpang dan warga di Pelabuhan ASDP Sibolga. Berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Dalam pemantauan tersebut, Babinsa Koramil 06/Kota itu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Penumpang. Babinsa memastikan kelancaran arus penumpang transportasi laut Sibolga- Gunungsitoli aman dan lancar.

“Guna menjaga keamanan dan keselamatan para Penumpang, Kami ingatkan agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku, terutama saat berada di kapal. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan saat penyeberangan,” ucap Serda Alamsyah disela-sela kegiatan, Rabu (22/11/2023).

Menurut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, himbauan ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama antisipasi terjadinya kecelakaan. Sebab ketidakpatuhan atau kelalaian, nantinya dapat memakan korban atau mengganggu arus perjalanan transportasi.

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, M.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir membenarkan hal tersebut. Disampaikannya, kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa Jajarannya merupakan bentuk upaya deteksi dini, cegah dini.

“Pemantauan arus penumpang di Pelabuhan ASDP, secara rutin dilaksanakan. Pemantauan ini memastikan kelancaran arus penumpang di pelabuhan. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, dengan memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu lebih lanjut menyampaikan, bukan hanya melakukan pemantauan arus transportasi laut, pihaknya juga melaksanakan patroli dan pemantauan di Terminal Bus atau Terminal penumpang. Dalam hal ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Instansi terkait.

“Pemantauan dan giat Komsos ini sebagai upaya preventif. Sehingga dapat mengantisipasi apabila ada kejadian yang menonjol dan berpotensi kerawanan. Kita juga menyampaikan himbauan keselamatan, baik di Pelabuhan maupun saat berada di Kapal Laut,” kata Agustinus, Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu mengakhiri. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/xNoBYT1

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama