Dapat Bedah Rumah, Rosmini Bergelinang Air Mata Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemko Subulussalam

Subulussalam | Sinarlintasnews.com –
Rosmini Lingga (59) warga Dusun Batang Dalit, Desa Sikelondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam menyampikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kota Subulussalam yang telah peduli dengan kondisi rumah mereka yang sebelumnya tidak layak huni.

Rosmini mengakui, dirinya sangat merasa terharu menerima bantuan tersebut, karena sudah bertahun-tahun dirinya berdiam diri di gubuk reot yang tidak layak huni.

Ia menceritakan bagaimana keadaan dirinya tinggal di rumah yang tak layak huni, berlantaikan tanah, berdinding papan. Bukan saja diterpa hujan, tapi rumahnya juga sering dimasuki binatang berbisa.

Dengan adanya bantuan bedah rumah ini, Rosmini mengakui sangat bahagia dan berteri makasih kepada para Pemko Subulussalam yang dibangun melalui Baitul Mal Kota Subulussalam.

“Saya ucapkan terimakasih terutama Baitul Mal Kota Subulussalam dan juga kepada pak H. Affan Alfin Bintang yang telah menanggapi keluhan saya selama ini. Tidak ada yang bisa saya balas kecuali saya balas dengan doa. Saya doakan semua pejabat yang telah membantu saya dan keluarga saya ini diberikan kesehatan, dilancarkan dalam menjalani tugasnya sebagai pemimpin di Kota Subulussalam ini,” ucap Rosmini sambil terisak, Senin (30/1/23).

Dikatakannya, tak jarang selama ini sejumlah pihak meminta sejumlah persyaratan untuk pengajuan rumah bedah, namun tak satupun terealisasi. Namun dengan kehadiran Pemko Subulussalam, rumah impian dapat terwujud.

“Saya berharap, semoga bantuan seperti ini juga dapat diberikan kepada teman-temannya yang senasib dengan saya,” ibuhnya.

Sebelumnya, WaliKota Subulussalam  H. Affan Alfian bintang SE. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Muzakki yang telah menitipkan zakat kepada Baitul Mal kota Subulussalam, sehingga Zakat tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak ini, semoga warga Subulussalam ke depannya tidak ada lagi yang tinggal di tempat yang tak layak huni. Ini juga merupakan salah satu upaya dari Pemko Subulussalam yang bertujuan agar semua warga kurang mampu dapat menempati rumah layak huni,” ujar H. Affan Alfian Bintang.

Penulis : Syahbudin Padang



from Sinar Lintas News https://ift.tt/7TJjW0h

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama