Babinsa Koramil 03/Pandan Gelar Aksi Gotong-royong Bersama Masyarakat Desa Aek Garut.

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Pelda RH Tambunan menggelar aksi Jumat bersih dengan melalukan gotong-royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan menggunakan tanah granit, yang dilaksanakan di bersmaa masyarakat Desa Aek Garut, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. Jumat (17/2/23).

Pelda RH Tambunan menyatakan, aksi gotong-royong dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor.

“Ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya,Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ujar Pelda RH Tambunan.

Giat gotong-royong tersebut juga turut diikuti oleh Kepala Desa Aek Garut, Eben Pakpahan serta para kepala lingkungan.

Antusias warga juga tampak terlihat mengikuti kegiatan gotong-royong yang datang berbondong-bondong sembari membawa peralatan.

“Hari ini kita bersama warga Desa Aek Garut melaksanakan Jumat bersih. Warga kita ajak untuk bergotong royong, warga juga sangat senang dengan kegiatan ini,” ujar Pelda RH Tambunan.
Dikatakannya, semangat gotong-royong harus terus dilestarikan, sebab gotong-rouong merupakan sejarah dalam memperjuangkan kemerdekaan sebagaimana yang dilakukan oleh para pahlawan dan masyarakat merebut kemerdekaan.

“Masyarakat hingga sampai saat ini masih semangat dalam kegiatan gotong-royong, meski yang kita lakukan adalah gotong-royong membersihkan kampung, tapi itu membuktikan semangat gotong-royong harus terus dilestarikan hingga ke anak-cucu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aek Garut, Eben Pakpahan, menyampaikan Terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi

“Warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan,” ujar Kapten Inf Syahrial.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/CdPcYRH

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama