Ciptakan Kedekatan dan Silaturahmi, Babinsa Koramil 03/Pandan Aktif Komsos Dengan Warga

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu AH Manalu melaksanakan Komsos dengan masyarakat Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (23/2/23).

Sertu AH Manalu menjelaskan, kegiatan komsos tersebut dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Lanjut Sertu AH Manalu, kegiatan tersebut juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

“Pada hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Desa kelurahan Pondok Batu untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur,” ungkap ujar Sertu AH Manalu.

Sementara itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, Kegiatan Komsos tersebut adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

“Kegiatan komsos ini bertujuan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat serta untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan,” ucap Kapten Inf Syahrial.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/PfT6mbD

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama