Danramil 06/Kota Pimpin Gotong Royong, Ciptakan Zero Sampah di Kota Sibolga

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Komandan Koramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir memimpin gelaran gotong royong membersihkan lingkungan di wilayah teritorialnya. Aksi bersih lingkungan ini, rutin digelar Satuan Kewilayahan Kodim 0211/TT.

Sasaran bersih lingkungan kali ini yakni, melaksanakan pembersihan di seputaran Jalan Jompol Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Kegiatan dimulai sekira Pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan Kita awali dengan apel dan pemberian arahan, serta pengaturan target sasaran pembersihan,” ujar Danramil 06/Kota, disela-sela kegiatan kepada awak media, Jumat (24/02/2023).

Aksi bersih lingkungan ini, tutur Orang nomor satu di Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/TT itu, bertujuan menciptakan Zero Sampah di Kota Sibolga. Kegiatan gotong royong selalu diisi dengan rangkaian pembersihan lingkungan. Mulai dari sungai, parit, lingkungan perumahan serta pembersihan sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah.

Lebih lanjut Perwira TNI-AD dengan pangkat satu mawar emas di pundak itu menyampaikan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk kampanye kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, tanpa sampah.

“Tindakan ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Apapun permasalahan yang dihadapi masyarakat, TNI hadir untuk membantu. Paling tidak memberikan bantuan tenaga atau solusi,” sebut Danramil 06/Kota itu.

Danramil berharap dengan kegiatan seperti ini, akan terbangun kembali semangat kebersamaan dan gotong royong yang hampir hilang ditengah-tengah masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat, untuk tidak membuang sampah ke sungai. Mari menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir, Plh Pasiter Dim 0211/TT, Kapten Chb F Sitompul, Wadanramil 06/Kota, Letda Inf Rusliadi, personel Kodim 0211/TT sebanyak 30 orang, dari unsur BPBD, personel FKPPI, Pemuda Pancasila, Ormas PBB, PPM, Satpol PP dan masyarakat sekitar. (Ry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/jDE4uoA

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama