Masinton Pasaribu Hadiri Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan Tapteng dan Sibolga

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga menggelar Rapat Konsolidasi Internal Partai bertempat di Aula Pia Hotel Pandan, Jumat (17/2/23).

Rapat Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu dan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.

Pada kesempatan itu, Masinton Pasaribu menekankan kepada seluruh kader dan pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC untuk solid dalam instruksi Partai, tidak boleh ada yang warnanya abu-abu.

“Ada yang abu-abu warnanya di PDI Perjuangan ini, kalau ada silahkan keluar saya kasi 10 juta, saya tak mau ada yang abu-abu,” tegas Masinton.

Dikatakannya, bila ada kader kita yang tidak perduli dengan rakyat yang terjolimi, itu bukan kader pdi perjuangan. Kader PDI Perjuangan adalah Kader yang peduli dengan rakyat apa lagi yang terjolimi.

“Kita akan chek PAC dan Ranting Ranting, apa kendala dilapangan bila mana barisannya kocar-kacir bohong itu menang. Tidak pemenang dengan sikap dan mental yang biasa-biasa saja, buktikankita ini bahwa Partai pemimpin.

Masinton menyatakan, dalam pertempuran di Pemilu tahun 2024 semua struktural Partai harus bergotong royong untuk meraih kemenangan yang spektakuler.

“Mulai dari Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC mari kita solidkan barisan bergotong royong untuk mendapatkan kemenangan yang spektakuler di Pemilu 2024 mendatang. Saya yakin dengan solidnya bapak/ibu sekalian, kita bisa meraih apa yang kita inginkan,” ujarnya.

Masinron Pasaribu mengatakan, menyolidkan barisan di seluruh struktural Partai harus dilakukan sejak awal. Apalagi, tahapan Pemilu 2024 bakal dimulai pertengahan tahun ini.

“Ini dalam rangka untuk penguatan. Kita mengonsolidasikan teman-teman, supaya tetap solid dalam melakukan setiap langkah gerakan Partai menyongsong Pemilu 2024.

Masinton Pasaribu minta kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Tapteng dan Sibolga, Kader hingga ke pengurus Ranting untuk tidak pernah takut dengan apapun dalam memperjuangkan kemenangan PDI Perjuangan. Masinton menekankan, untuk tahun 2024 tidak boleh ada satupun suara PDI Perjuangan yang kecolongan atau dicurangi, harus dilawan, Sebagai Partai Penguasa tidak boleh diperbudak.

“PDI Perjuangan bukan partai penakut, jangan mau diintimadisi, jangan mau ditakuti, lawan jika ada yang mencoba menggu, Kalau ada yang hebat kita harus lebih hebat, PDI Perjuangan adalah partai penguasa, jangan mau diperbudak,” ujar Masinton.

Masinton Pasaribu juga memacu semangatnya dan memberikan motivasi kepada seluruh kader dan Pengurus PDI Perjuangan Tapteng dan Kota Sibolga untuk menyongsong kemenangan pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng, Horas Sampe Tua Hutagalung dalam laporannya menyampikan, pada rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Bacaleg se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sampai saat ini, dari 215 ranting, sudah terbentuk sebanyak 200 ranting dan 4 Fraksi, jadi saya minta dengan serius, kiranya bisa menjadi target kita untuk mencapai kesenangan 2024, kita harus solid dan bersatu untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Kota Sibolga, Memori Panggabean. Dikatakannya, sejauh ini sudah memberikan Repdem, PSPN, Bapilu dan juga Taruna Merah Putih serta tah melaksanakan Asesmen.

“Asesmen sudah kita lakukan, dan nantinya akan diantarkan ke KPU. Sedangkan untuk Konsolidasi besok akan dilanjutkan dengan memberikan bantuan kepada para nelayan dan pengalong-along (pedangang ikan keliling). Target kita untuk pemilu 2024 ini sebanyak 4 Kursi,” ujar Memori.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon menekankan bahwa pada kegiatan tersebut, Masinton Pasaribu mendapat penugasan khusus dari Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarno Putri untuk melakukan konsolidasi DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

“Saya mendapat surat penugasan Pak Masinton langsung dari DPP, itu sebab saya turut mendampingi untuk memberikan konsolidasi partai di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, karena saya tau di Partai ini banyak yang abu-abu,” ungkap Rapidin Simbolon.

Rapidin juga mengingatkan seluruh kader dan pengurus, bila sudah merah ya merah, tidak ada warna lain, dan meminta kepada ketua DPC untuk memperhatikan pengurus maupun kader yang masih diragukan warnanya.
“Sebagai kader PDI Perjuangan yang merupakan Partai Pelopor harus menunjukan kedisiplinan Partai, disiplin dalam organisasi, dan tegak lurus dengan Instruksi Partai, tidak boleh ada yang warnanya abu-abu,” ujar Rapidin.

Pantauan dilapangan, Rapat Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga yang digelar di Aula Pia Hotel Pandan tersebut turut pendapat pengalaman dari Personil Polres Tapteng.(SL-1).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/K9h0zHx

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama