Pantau Harga Pangan, Babinsa Koramil 03/Pandan Jalin Komsos Dengan Pedagang Pasar

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Untuk meningkatkan silahturahmi dengan warga, Babinsa 03/Pandan Sertu Jono Sitohang dengan santun dan ramah jalin komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang pasar tradisional Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Babinsa 03/Pandan Sertu Jono Sitohang menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan silahturahmi dengan pedagang pasar di wilayah binaaannya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui kondisi dan situasi keamanan di sekitar pasar, sembari bertanya dan mengecek stabilitas harga sembako di pasar.

“Ini adalah salah satu langkah kita meningkatkan silahturahmi dengan para pedaganag, dan tentunya dengan kehadiran kita juga disini otomatis memberikan kenyamanan kepada para pedang,”ujar Sertu Jono.

Sementara itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menjelaskan, kegiatan Komsos yang dilakukan babinsa tersebut adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

“Kegiatan komsos ini adalah salah satu langkah bagaimana seorang babinsa itu untuk mengetahui kondisi warga di wilayah binaannya. Karena, babinsa itu harus mengetahui kondisi warga binaannya dan tentu juga harus memberikan manfaat terhadap warga,”sebut Kapten Inf Syahrial.



from Sinar Lintas News https://ift.tt/W38cxvm

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama