Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 03/Pandan Ajak Warga Periksakan Anak Ke Posyandu

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu Hermon Panggabean melakukan pantauan dan pengamanan pelaksanaan Posyandu di Kantor Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah,” Senin (13/2/23).

Sembari melakukan pengamanan, Sertu Hermon Panggabean juga menghimbau warga khusnya yang memiliki anak balikan untuk mengikuti program Posyandu untuk menjaga kesehatan anak sejak di usia dini.

“Kita juga turut menghimbau agar warga yang memiliki anak supaya dibawa ke Posyandu guna mengetahui perkembangan dan pertumbuhan serta kesehatan anak. Di Posyandu ini menyediakan giji serta vitamin anak sehingga kedepan bisa mendapatkan kekebalan tubuh dan pertumbuhan yang bagus,” ujar Sertu Hermon Panggabean.

Pada pelaksanaan Posyandu tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Lurah Aek Tolang, Santo Marihot Sitanggang, Kepala Puskesmas Pandan, drg Defri Rambe, serta Bidan Desa bersama Tim medis Puskesmas Pandan.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, giat tersebut sudah merupakan kewajiban Babinsa di wilayah binaannya masing-masing, selain menjaga keamanan, Babinsa juga perlu memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat naik dari Kamtibmas hingga kondisi kesehatan.

“Babinsa itu diwajibkan untuk selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai TNI. Karena TNI lahir dari Rakyat Dan Kembali ke Rakyat,” ungkap Kapten Inf Syahrial.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/4nDUJYu

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama