Apresiasi Siswa Berprestasi, Babinsa & Aparat Kecamatan Kolang Berikan Hadiah

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serka Agus Triono bersama Aparat Kecamatan Kolang, memberikan hadiah kepada sejumlah Pelajar SD Negeri 157614 yang berprestasi. Penyerahan hadiah digelar di Halaman Sekolah, yang berlokasi di Desa Satahi Nauli III, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pemberian hadiah ini bertujuan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa. Yakni, guna meningkatkan mutu pendidikan, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas generasi anak bangsa.

“Pembagian hadiah ini diberikan kepada seluruh siswa-siswi yang berprestasi, dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Baik prestasi perorangan, maupun prestasi secara kelompok,” ucap Serka Agus Triono di Kolang, Jumat (10/03/2023).

Hadiah yang diberikan, papar Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, berupa alat-alat tulis, yang nantinya berguna untuk membantu dan mendukung para siswa dalam proses belajar mengajar.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Babinsa di bidang pendidikan. Yaitu, untuk memacu semangat belajar para siswa/i untuk lebih giat lagi belajar.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/kolang menyampaikan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan Aparat Pemerintahan dan pihak sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang berada di wilayah binaannya.

“Semoga dengan pemberian hadiah ini, dapat memotivasi para pelajar untuk belajar lebih giat lagi dalam menggapai cita-citanya. Begitu juga terhadap siswa yang belum berprestasi, agar menjadi motivasi supaya lebih giat lagi belajar,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu balok emas di pundak itu. (Ry/Jer)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/9Urd1b0

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama