Babinsa Dampingi Tim Nakes Monitoring & Cek Kondisi Anak Penderita Stunting

SIBOLGA, Sinarlintas.news.com – Dalam rangka menekan dan menghilangkan angka stunting di Kota Sibolga, Babinsa Koramil 06/Kota terus melaksanakan monitoring kondisi anak di wilayah teritorialnya. Berbagai pelayanan kesehatan dilaksanakan, hingga menyambangi rumah-rumah anak penderita stunting juga dilakukan.

Seperti halnya dilakukan Babinsa Koramil 06/Kota, Serka Asi Sinurat bersama Tim Kesehatan Puskesmas Aek Parombunan. Secara bersama, mereka melaksanakan monitoring dan pengecekan kesehatan ke rumah-rumah anak penderita stunting.

Kegiatan berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Bersama Tim Kesehatan, Kita memonitoring perkembangan kesehatan anak penderita stunting,” ujar Serka Asi Sinurat, di Kota Sibolga, Jumat (10/03/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, kegiatan pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi, penimbangan berat badan anak, pemberian vitamin dan imunisasi untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta pemberian makanan tambahan.

Terkait hal tersebut, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Agustinus Samosir menyebutkan, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Babinsa Jajarannya bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Aek Parombunan ini merupakan salah satu upaya menekan, bahkan menghilangkan angka anak penderita stunting.

“Selain pemeriksaan kesehatan, kepada anak penderita stunting juga diberikan makanan tambahan. Ibu dari anak penderita stunting, kita ingatkan agar selalu memberikan asupan gizi yang dianjurkan demi mengejar ketertinggalan pertumbuhan anak penderita stunting,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu menambahkan, edukasi dan motivasi yang berkesinambungan sangat penting diberikan. Pasalnya, selama ini masyarakat pada umumnya masih menganggap bahwa pertumbuhan anak sepenuhnya dipengaruhi oleh faktor keturunan.

“Padahal pertumbuhan dipengaruhi oleh nutrisi, pola hidup, dan lingkungan sekitar. Dan para prinsipnya, Kami akan selalu siap mendampingi setiap kegiatan Kemasyarakatan. Terutama kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Danramil. (Ry/Jerri)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/NOw6Lj5

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama