Babinsa Koramil 03/Pandan, Lakukan Pengamanan Tradisi Berlimau Jelang Ramadhan 1444 H

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com- Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda RH Siagian bersama personil Polres Tapteng melakukan pengamanan warga yang melakukan tradisi mandi berlimau dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Serda RH Siagian melakukan pemantauan disetiap warga yang melakukan aktifitas di Lingkungan-IV, Kelurahn Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Seraya memberikan himbauan kepada setiap warga untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan.

“Kita memberikan himbauan agar warga ini mengutamakan keselamatan, juga disini kita bersama personil Polres Tapteng memberikan pengamanan, untuk mengantisipasi tindakan kejahatan, karena kenderaan bermotor dan barang-barang warga kadang tidak tentu tempat,” kata Serda RH Siagian, Rabu (22/3/23).

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyatakan, personil koramil 03/Pandan dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan kepada warga yang melakukan aktivitas berlimau di sejumlah wilayah khusnya di wilayah teritorial Koramil 03/Pandan.

“Para Babisa kita disiapkan di tempat-tempat yang paling ramai dikunjungi warga. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang melakukan aktivitas. Terlebih disaat-saat seperti itu banyak warga yang lalai, jadi para Babinsa mengingatkan agar tetap waspada terhadap barang bawaan, kenderaan dan terlebih memantau anak-anak,” ujar Danramil.

Kapten Inf Syahrial juga menyampaikan selamat berpuasa kepada masyarakat khususnya yang menjalankan ibadah puasa 1444 H/2023.dan bagi yang non muslim maupun yang tidak berpuasa untuk saling menghargai menjaga kekompakan, solidaritas dan kerukunan antar umat beragama.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/A3XmGkE

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama