Kokam Soroti Oknum Panwaslu Pinangsori Tidak Beretika

Tapanuli Tengah| Panwaslu Kecamatan Pinangsori disoroti merokok di depan umum Kelurahan Pinangsori Kecamatan Pinangsori saat bulan Puasa Ramadhan pada Jum’at 2 Ramadhan 1444 H (24/03/2023).

Komandan Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kecamatan Pinangsori Imam Wahyudi Nasution menyampaikan bahwa Panwaslu Kecamatan Pinang Sori kerap mendapat sorotan dan kritikan dari sejumlah masyarakat, dan pemerhati pemilu mulai dari tidak berkependudukan di Kecamatan Pinang Sori, dan juga sejumlah persoalan internal.

“Saat pulang kerja berkisar pukul 16:35 Wib Kami melihat Oknum Panwaslu Kecamatan Pinangsori ini Rudy Parulian Pohan merokok petentengan di depan kantor panwaslu Kecamatan Pinang Sori dengan mengendarai sepeda motor KLX miliknya. Mengunakan helem dan melaju hingga ke simpang tiga Pinangsori sambil merokok, saat itu masyarakat Kelurahan Pinangsori hulu lalang berkendaraan mencari takjil dan mencari berbuka puasa. Informasi ini kami dapat dari Angota kami yang saat itu melihatnya”. Terangnya.

Imam meminta Bawaslu Tapanuli Tengah untuk memanggil anak buahnya ini Rudy Parulian Pohan yang di duga telah melanggar kode etik jabatan.

“Panwaslu kecamatan Pinang Sori itu kan jabatan publik, seharusnya angotanya menjaga kode etik jabatannya. Menghargai orang yang berpuasa, kalau dia tadi masyarakat biasa di kecamatan Pinangsori ini tidak mengapa, dan itupun masih malu menunjukkan ketidak hormatannya kepada masyarakat saat bulan Ramadhan. Apapun itu agamanya sudah pasti di anjurkan untuk saling menghormati sesama, baik saat beribadah aktivitas sehari-hari sebagai bentuk kerukunan umat beragama.” Tangkasnya.

Lanjut Imam, dengan demikian kami Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Pinangsori, Saya selaku komandan kokam Pinangsori, Mengkritisi sikap etik dari oknum panwaslu kecamatan Pinang Sori ini, dan meminta Bawaslu Tapanuli Tengah untuk memanggil beliau.

Di tambahkan Imam, Sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan, contohnya angota kami nanti lansung menegur, kan tidak enak juga. Beruntung kalau mendapat jawaban yang sopan, kalau petentengan juga, bisa Keos angota Kokam Pinangsori dengan oknum angota panwaslu kecamatan Pinangsori ini.

Dengan demikian yg kami sampaikan kepada pimpinan Bawaslu Tapanuli Tengah untuk memanggil Oknum Anggota Panwaslu Kecamatan yang dimaksud. Ujar Komandan Kokam Pinangsori Imam Wahyudi Nasution saat di konfirmasi oleh awak media. (Irawan)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/nYJtru1

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama