Pelihara Kekondusifan Wilayah, Babinsa 05/Kolang Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serka Agus Triono melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Masyarakat, Selasa (07/03/2023), sekira Pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan, sebagai salah satu upaya dalam rangka menjaga kekondusifan wilayah binaan.

Kegiatan bertempat di warung milik warga binaan. Berlokasi di Desa Unte Mungkur I, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Kita kerap melaksanakan Komsos di wilayah binaan, dengan seluruh komponen masyarakat. Sembari bercengkerama dengan warga untuk menjalin hubungan baik, Kita membahas perihal situasi yang berkembang di wilayah,” ucap Serka Agus Triono.

Terkait seputaran wilayah binaan, banyak hal yang dibahas. Termasuk situasi yang berkembang di wilayah saat ini, kondisi wilayah, hingga kondisi perekonomian dan sosial masyarakat.

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menegaskan, selaku Bintara Pembina Desa, mereka wajib menguasai wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Juga selalu siap siaga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga.

“Komunikasi dua arah terus kita bina. Sehingga segala informasi yang berkembang di masyarakat, dapat kita ketahui sedini mungkin,” tuturnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, sebagai Aparat Kewilayahan, pihaknya akan terus aktif memantau situasi, potensi dan kondisi di seputaran wilayah teritorialnya.

“Selaku Prajurit Petarung teritorial, Babinsa harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat. Babinsa menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga di wilayah binaan dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga,” jelas Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang mengatakan, untuk tetap dapat memelihara kekondusifan wilayah, pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Sebab sinergitas harus berjalan dan terjalin kuat. Sehingga tujuan dari Komsos yang disampaikan Babinsa, dapat tercapai dengan baik dan sesuai sasaran,” sebut Plh Danramil itu mengakhiri. (Ry/Jer)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/jMOAZ6R

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama