Tingkatkan Ekonomi, Babinsa Koramil 03/Pandan Bantu Bangun Usaha warga Binaan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com –
Personel Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT, Serda Sapran Simanjuntak membantu pembangunan tempat usaha milik warga binaan di Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (6/3/23).

Serda Sapran Simanjuntak mengatakan, selain membantu menyumbangkan tenaganya untuk membangun tempat usaha yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penjemuran ikan, juga sekaligus memotivasi warganya agar lebih giat dalam meningkatkan perekonomian keluarganya.

“Meski hanya berupa bantuan tenaga, mudah-mudahan hal ini dapat membantu saudara kita dalam pembuatan tempat usaha penjemuran ikan ini sebagai usahanya dalam meningkatkan perekonomian untuk keluarganya. Dan semoga bantuan ini menjadi berkah nantinya bagi mereka dalam menjalankan usaha ini,” harapnya.

Sementara itu, Pemilik usaha mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan tenaga yang diberikan dalam mendirikan tempat usaha miliknya.

“Kami bangga karena Babinsa selalu hadir untuk membantu warga disini. Semoga Bapak Babinsa selalu diberi kesehatan dan perlindungan dalam menjalankan tugasnya,”katanya.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan giat tersebut merupakan kewajiban setiap Babinsa di wilayah binaannya masing-masing. Babinsa setiap harinya hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Babinsa, selain mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya juga meliputi aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya,” ujar Kapten Inf Syahrial.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/GwjXIRs

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama