Tingkatkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 03/Pandan Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Dalam upayanya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya, Serda Sarlin Sibagariang Babinsa Koramil 03/Pandan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga Lingkungan II, Kelurahan Pandan Wangi, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Serda Sarlin Sibagariang menyampaikan tujuan dari kegiatan komsos yang dilakukan itu, adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kelurahan Pandan Wangi agar senantiasa kondusif.

“Melalui kegiatan komsos, Saya selalu mengimbau kepada warga agar turut membantu dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas wilayah, serta segera melaporkan apabila ada hal-hal menonjol yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” kata Serda Sarlin Sibagariang, Senin (13/3/23).

Selanjutnya Serda Sarlin Sibagariang juga berharap agar para warga memiliki rasa peduli dan toleransi terhadap sesama warga sehingga kerukunan di lingkungan masyarakat akan menjadi tetap terjaga.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, dalam menjaga keamanan diwilayah Babinsa terus meningkatkan silahturahmi melalui komunikasi Sosial guna menjaga hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa saja terjadi setiap saat di wilayah binaan.

“Kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu mari kita terus menjaga kekondusifan, terlebih bagi para pemuda untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang mengganggu ketenangan masyarakat. Bila mana ada gangguan Kamtibmas silahkan laporkan kepada Babinsa yang berada di wilayah masing-masing,” kata Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial. (JERRY).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/XAjbIqH

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama