Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Petani Panen Padi Darat

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Kepler Situmorang membantu petani memanen padi darat, Selasa (31/03/2023). Padi yang telah disabit, ditumpukkan menjadi satu untuk selanjutnya akan dilakukan perontokan.

Kegiatan pemanenan berlangsung di lokasi Persawahan di Desa Simarpinggan, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Sudah menjadi komitmen kami selaku Aparat Teritorial, untuk selalu aktif memotivasi serta mendampingi para petani. Mulai dari proses penanaman padi, sampai dengan musim panen,” ujar Serda Kepler Situmorang, disela-sela kegiatan panen.

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menyebutkan, kegiatan yang dilakukan itu adalah salah satu bentuk peran serta TNI-AD dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah. Upaya Pendampingan terhadap petani, dimulai Babinsa dari saat pengelolaan lahan.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong. Ia mengatakan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi pangan dari sektor pertanian.

“Tindakan Babinsa ini sebagai bentuk kepedulian Aparat Komando Kewilayahan terhadap para petani. Juga sebagai upaya mendukung peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut, lanjut Plh Danramil 05/Kolang itu, juga dalam rangka memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya petani. Babinsa tanpa sungkan terjun ke sawah, sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Kesemua ini dilakukan dalam upaya mendukung dan meningkatkan Ketahanan Pangan di wilayah,” tutup Plh Danramil. (Ry/Jerri)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/BHNj6bK

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama