Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa 06/Kota Dampingi Warga Merawat Tanaman Cabai

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 06/Kota, Sertu Abdurrajad mendampingi warga mengecek pertumbuhan dan memeriksa pertumbuhan tanaman cabai.

Tanaman cabai tersebut, ditanam di lahan kosong milik warga. Berlokasi di Jalan Lumba-lumba Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu melaksanakan pemantauan dan turut membantu warga merawat dan mengecek pertumbuhan tanaman cabai. Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga lainnya, untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong untuk bercocok tanam.

“Tanaman cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra dan maksimal. Sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Sertu Abdurrajad disela-sela Pendampingan, Jumat (31/03/2023).

Apalagi mengantisipasi kenaikan harga cabai menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023. Dengan pemanfaatan lahan kosong, juga dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan warga.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir berharap, dengan adanya pendampingan dari Babinsa, dapat membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh warga dalam bercocok tanam cabai.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud bahwa TNI juga ambil bagian dalam membantu peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah teritorial,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Selain itu, lanjut Pejabat Danramil 06/Kota itu, dengan bercocok tanam, kebutuhan pangan sehari-hari di rumah tangga, dapat terpenuhi. Sehingga dapat membantu ekonomi warga dan jika dikembangkan dengan baik, akan menjadi penghasilan yang cukup menggiurkan untuk peningkatan perekonomian. (Ry/Jerri)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/k4XuEyN

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama