Babinsa Koramil 03/Pandan Turut Tanam Pohon Dukung Desa Asri Nusantara

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Dalam rangka upaya menjaga bumi dari pemanasan global, Babinsa Koramil 03/Pandan, Kodim 0211/TT mengikuti kegiatan penanaman pohon di Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 03/Pandan, Serma Taufiq mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. Karena, selain untuk memperbaiki sumber daya air yang ada, juga mengurangi resiko bencana.

“Sangat banyak manfaat yang di dapat dengan menanam pohon, diantaranya untuk memperbaiki fungsi hutan, yang sekaligus menjaga lingkungan hidup yang sehat. Karena fungsi hutan juga sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi,”kata Serma Taufiq baru-baru ini.

SermabTaufiq mengakui, memang manfaat penanaman pohon yang dilakukan saat ini tentunya tidak akan langsung dapat dirasakan manfaatnya, namun hasil maupun manfaat dari kegiatan penanaman pohon itu kelak akan dirasakan oleh generasi berikutnya.

“Kita akui manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang,”ucap Serma Taufiq.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letjol Inf Jhon Patar Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Syahrial Batubara menyebutkan sangat mendukung dari kegiatan maupun keterlibatan Babinsa dalam rangka penanaman pohin tersebut.

“Aksi penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim. Apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia,”ujar Kapten Syahrial.(jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/972Ww48

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama