Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Koramil 03/Pandan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Kelurahan dan Masyarakat

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com –
Kenakalan remaja telah menjadi fakta yang menakutkan dan dapat mengancam ketentraman masyarakat setempat disebabkan kenakalan mereka terkadang dapat menjurus pada tindakan kejahatan seperti Narkoba, Tawuran, dan juga balap liar.

Kenakalan remaja merupakan satu hal yang meresahkan masyarakat dan suatu tindakan yang melanggar dari nilai dan norma yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal ini yang membuat Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu RH Siagian bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pandan, Aipda Dedy Irwanto melaksanakan Komsos/Anjangsana dan aparat pemerintah Kelurahan dengan masyarakat Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (01/05/2023).

Sertu RH Siagian mengatakan bahwa secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun remaja.
“Semoga melalui Komsosini, kenakalan anak-anak muda dapat dicegah dan dicari faktor, penyebab serta cara mengatasinya,” ujar Sertu RH Siagian.

Sementara itu, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, menjalin Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakkan antara Babinsa dan warga binaannya khususnya anak remaja.

“Dalam hal ini juga kita menghimbau kepada kaum putra dan putrinya terutama dalam pergaulannya agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba, maupun balap liar karena itu bisa berakibat fatal pada diri sendiri dan juga orang lain. Kepada para orang tua diharapkan untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan dan perilaku anaknya serta lingkungannya”. Ujar Danramil 03/Pandan. (JERRY).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/WwTVJG1

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama