Cek Perkembangan Harga Ikan Laut, Babinsa 06/Kota Pantau Hasil Tangkapan Nelayan

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Serda Boyke Hutabarat mengecek perkembangan ketersediaan dan harga ikan yang ada di wilayah binaannya. Pengecekan dilakukan dengan memantau hasil tangkapan nelayan di sejumlah Tangkahan pendaratan nelayan.

Pemantauan dilakukan di Tangkahan pendaratan nelayan, yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Dikesempatan tersebut, Aparat Komando Kewilayahan dari Kodim 0211/TT itu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para nelayan dan pekerja pemilih ikan.

“Selama masa Ramadhan 1444 Hijriah ini, Kita tetap aktif memantau ketersediaan dan mengecek perkembangan harga ikan. Sekaligus untuk bersilaturahmi dan jalin sinergitas dengan Nelayan dan para Pekerja di Tangkahan,” ucap Serda Boyke Hutabarat disela-sela kegiatan, Jumat (28/04/2023).

Babinsa Koramil 06/Kota itu menuturkan, saat ini pasokan ikan laut masih cukup dan masih terpenuhi untuk masyarakat Kota Sibolga, khususnya. Harga masih relatif terbilang normal, walau para nelayan belum seluruhnya berangkat melaut dikarenakan masih suasana Lebaran.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir mengatakan, pemantauan ketersediaan dan perkembangan harga ikan laut ini untuk mengetahui gambaran akan tingkat kemampuan ekonomi masyarakat.

“Pemantauan ini guna mengetahui ketersediaan dan perkembangan harga ikan di Kota Sibolga. Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah. Mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaannya,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu mengungkapkan, bahwa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa mempunyai banyak peran untuk masyarakat. Selain memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa juga selalu siap memberikan rasa kepedulian dan membantu aktivitas, serta permasalahan yang digeluti warga. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/q9e8Ypk

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama