Demi Kelancaran, Babinsa 05/Kolang Gotong-royong Bersihkan Jalan Penghubung Desa

TAPTENG, Sinarlintasnews.com -Babinsa Koramil 05/Kolang, Serka Junaidi bersama warga, melaksanakan pembersihan jalan desa. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Dusun I dan Dusun II Desa Unte Mungkur I, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pembersihan ini dilakukan guna menciptakan kelancaran lalu lintas pemakai jalan. Juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, yang nantinya akan membahayakan pengendara dan warga sekitar yang melintas.

“Melalui giat gotong royong ini, Kita mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Gotong royong ini juga sebagai bentuk menjaga kebersamaan dan kekompakan,” ujar Serka Junaidi, disela-sela kegiatan, Jumat (07/04/2023).

Di lokasi, tampak Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu bersama warga tengah memangkas dahan-dahan pohon yang sudah menghalangi jalan dan mengenai kabel listrik. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan egrek. Selanjutnya Babinsa bersama warga mengumpulkan ranting-ranting pohon yang berserakan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, pihaknya akan selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai hal positif. Terutama dalam membina kepedulian, kebersamaan dan Kemanunggalan.

“Kebersihan dan kerapihan suatu wilayah, juga mencerminkan kepribadian penduduknya. Jika suatu wilayah selalu rapi dan bersih, maka warganya pun sudah barang tentu berprilaku hidup sehat. Kepedulian terhadap lingkungan sekitar, juga harus tetap ditingkatkan,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Plh Danramil 05/Kolang itu juga menyampaikan, melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin mengajak warga agar ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kepedulian lingkungan. Melalui kegiatan gotong royong ini, juga akan tercermin perilaku hidup saling peduli dan saling bantu antar sesama warga. (Ry/Jerri)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/aoijFpY

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama