Indahnya Ramadhan, Babinsa Koramil 03/Pandan, Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu Jono Sihotang membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan santuni anak yatim piatu di Bulan Suci Ramadhan 1444 H di SD Negeri 1, Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (17/4/23).

Peduli kepada sesama merupakan perbuatan yang terpuji dan mulia, terlebih lagi dibulan suci Romadhon seperti saat ini dimana segala macam kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Sertu Jono Sihotang mengatakan, bahwa apa yang ia lakukan merupakan bentuk kepedulian kepada sesama warga diwilayah binaan dan seklaigus mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Berbagi itu mulia dan inilah salah satu bentuk kepedulian kami selaku Apkowil terhadap warga binaan, khususnya kepada Kaum Duafa dan anak-anak yatim di bulan Suci Ramdhon 1444 H ini”, katanya.

Dikatakannya, apa yang diberikan ini tidaklah seberapa nilainya, namun setidaknya bisa saling membantu kepada sesama yang membutuhkan, peduli kepada sesama dengan berbagi paket sembako ini diharapkan dapat memberi semangat kepada anak-anak yatim bahwasanya mereka masih diperhatikan.

“Kalau bukan kita siapa lagi, di Bulan suci ini adek-adek kita tentu sangat berharap mereka bisa seperti anak-anak lain, maka dari itu kita berbagi kepada mereka, sehingga mereka tidak merasa sendiri di bulan yang penuh keberkahan ini,” ujar Sertu Jono.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial mengungkapkan, apa yang dilakukan Babinsa tersebut sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan mereka untuk selalu berbagi kepada masyarakat, bukan hanya di bulan Ramadhan di hari-hari lainnya juga selalu berbagi, baik secara fikiran dan tenaga.

“Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat saat bulan ramadhan ini, kami tentunya juga berharap semoga bisa diterima dan bermanfaat dengan baik,” Danramil.

Sementara itu, kaum dhuafa dan anak-anak yatim yang menerima bantuan merasa bahagia dan senang atas bantuan yang diberikan dan bisa merasakan kepedulian TNI khusnya Koramil 03/Pandan terhadap terhadap mereka yang membutuhkan.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/ZVakCYE

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama