Melalui Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Tapteng Serap Keluhan Masyarakat

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com  – Menindak lanjuti program Pimpinan Polri, Kasat Binmas Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Iptu Dela Antomi bersama personilnya melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas di Kantor Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik. Jum’at (7/4/2023)

Pada pertemuan tersebut, sejumlah curhatan masyaraat terkait gangguan Kamtibmas, baik dalam tidak pencurian dan juga terkait kasus narkotika.

Menanggapi hal tersebut, Iptu Dela Antomi mengajak masyarakat terlebih kepada orang tua untuk bekerja sama dalam mencegah anak-anak diusia dini terpengaruh dengan narkotika.

“Dalam hal ini diperlukan kerjasama antara masyarakat, aparat keamanan maupun pemerintahan dan yang paling utama lagi adalah peran dari kita orang tua untuk tetap mengawasi dan mengamati situasi fisik dan tingkah laku dari anak kita apakah ada perubahan secara tidak wajar dan selalu diberikan nasehat dan siraman rohani agar tidak terpengaruh dengan hal yang negatif” katanya.

Iptu Dela Antomi juga menyatakatakan, terkait adanya pencurian perlu adanya kordinasi dengan pihak kelurahan agar membentukan Pos Kamling sehingga mudah saling kordinasi dengan pihak penegak hukum.

“Upaya pencegahan juga selalu kami lakukan, setiap malam personil selalu melakukan patroli di terlebih di daerah-daerah yang dianggap rawan. Polres Tapteng akan selalu siap dalam menindak segala bentuk kejahatan,” kata Dela.

Selain itu, Iptu Dela Antomi juga membagikan Nomor Hand Phone kepada masyarakat untuk mempermudah berkomunikasi manakala ada hal ingin disampaikan pihak Kepolisian.

Pada kegiatan Jum’at Curhat tersebut juga dihadiri oleh Personil Sat Binmas Polres Tapteng, Lurah Sarudik Ibu Rimsan Magdalena Sitompul, Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda R.H. Siagian, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kelurahan Sarudik.

Ada kesempatan itu juga, masyarakat sangat berterimakasih kepada Polres Tapanuli Tengah yang telah turun langsung bertemu sapa dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah terkait gangguan Kamtibmas.(Jeery).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/2SMZHjt

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama