Pantau Harga Jelang Idul Fitri, Babinsa 03/Komsos Depan Pedagang Pasar Tradisional

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sertu Hermon Panggabean Babinsa 03/Pandan, Kodim 0211/TT lakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang tradisional di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) serta memantau harga bahan pokok di pasar tradisional tersebut, Senin (10/4).

Babinsa 03/Pandan, Sertu Hermon Panggabean mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukannya itu bertujuan memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok di pasar tradisional Kelurahan Pasar Baru jelang Idul Fitri ini.

“Harapan kita dengan kegiatan ini untuk membantu dan memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri ini,”ujar Sertu Hermon.

Menurutnya, jelang Hari Raya Idul Fitri maka beberapa bahan pokok pangan akan mengalami kenaikan harga yang diduga akibat kelangkaan. Meskipun ada kenaikan harga, namun dalam batas yang wajar dan normal.

“Harga kebutuhan pangan pokok di pasar tradisional Pasar Baru ini masi terbilang stabil. Biasanyakan mendekati Lebaran Idul Fitri baru ada kenaikan karena disesuaikan pengambilan barang dari distributornya,”ucap Sertu Sermon.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jhon Patar Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial Batubara menuturkan, kegiatan yang dilakukan babinsanya itu merupakan tugas yang harus dilakukan di wilayah binaannya.

“Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak,”kata Kapten Syahrial.(Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/g5D0J19

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama