Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Personil Polres Tapteng Gelar Patroli Blue Light Gabungan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dipimpin oleh Pawas Iptu Sargatua Siregar melaksanakan Patroli Dialogis dan Patroli Blue Light bersama unsur instansi terkait guna memberikan Situasi yang kondusif kepada masyarakat terlebih dalam bulan suci Ramadhan 1444 H.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas AKP H. Gurning menjelaskan bahwa kegiatan Patroli gabungan tersebut dilaksanakan bersama sama dengan TNI dari jajaran Kodim 0211/TT, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Pemkab Tapteng dan kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan dan ini menunjukkan adanya sinergitas antar instansi bahwa agar terciptanya Kamtibmas yang kondusif harus ada kerjasama.

“Giat ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terutama bagi umat muslim yang akan melaksanakan kegiatan kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini, dengan mengatur arus lalu lintas dan menyebrangkan para jamaah yang harus menyeberangi jalan raya yang akan melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid diwilayah hukum Polres Tapteng,” Jelas AKP H Gurning, Rabu (5/4/23).

Selain pengamanan Sholat Tarawih, Personil juga melaksanakan kegiatan yang sama pada pelaksanaan Sholat Subuh atau Asmara Subuh dan juga pada tempat tempat penjualan Takjil.

“Tujuannya agar masyarakat merasa terlindungi dan tanpa ada rasa takut, sehingga masyarakat lebih tenang dalam melaksanakan kegiatan ibadah. Giat ini juga dilakukan diseluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tapteng,” jelasnya.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/QKCYr7v

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama