Patroli Wilayah, Babinsa Koramil 03/Pandan Komsos Dengan Para Pekerja di TPI Pondok Batu

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Sebagaimana diketahui, Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Pandan, Sertu A. H. Manalu jajaran Kodim 0211/TT turun kewilayah binaan untuk melaksakan kegiatan Komsos bersama anggota gudang Tempat Penampungan Ikan (TPI) Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk menghimbau agar berhati-hati dalam bekerja.

Pada kegiatan komsos itu, Sertu A. H. Manalu juga berbincang-bincang dengan para pekerja gudang terhadap kendala dan masalah yang dihadapi disana dalam melaksanakan pekerjaan mereka sehari-hari.

“Kehadiran kita bertujuan agar dapat mengetahui kondisi warga di wilayah binaan kita, kalo ada persoalan-soalan sudah menjadi tugas kita ambil bagian dalam menyelesaikannya,”ujar Sertu A. M. Manalu baru-baru ini.

Sertu A. H. Manalu juga menuturkan, dengan kegiatan komsos yang dilakukan itu tentunya akan mencapai tujuan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

“Kedekatan Babinsa dengan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat. Kalau kita tidak berbaur dan melakukan komsos bagaimana bisa kita mengetahui hal kesulitan warga di wilayah binaan kita,”katanya.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Jhon Patar Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial Batubara menyebutkan bahwa kegiatan komsos antara Babinsa dan masyarakat memang sudah sebagai keharusan agar TNI benar-benar nyata bersama dengan masyarakat.

“Kegiatan komsos seperti ini memang harus dilakukan Babinsa, seorang Babinsa itu harus bisa mengetahui dan menguasai persoalan yang ada di wilayah binaannya. Sehingga kedepan masyarakat merasa nyaman dan aman dengan adanya Babinsa yang dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi mereka,”tutup Kapten Inf Syahrial.(Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/gP9bSUG

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama