Semarak Ramadhan, MTS Muhammadiyah 04 Sibolga Gelar Lomba Hafalan Surah Pendek Tingkat SD/MI se-Kota Sibolga-Tapteng

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Sekolah MTS Muhammadiyah 04 Sibolga menyerahkan sejumlah hadiah kepada peserta didik lomba hafalan surah pendek online tingkat SD/MI se-Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam rangka mengambil berkahnya bulan suci Ramadan 1444 H yang diselenggarakan di sekolah MTS Muhammadiyah 04 Sibolga.

Penyerahan hadiah diserahkan langsung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Sibolga, Sekretaris PDM Fajrul Masyrik bersama Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 04 Kota Sibolga, M. Saihun Silitonga, S.Pd didampingi Dewan Hakim juri Ketua, Faisal Ramadan Hasibuan SPd dan Hamriskan Hasibuan SPd selaku sekretaris umum Madrasah MTS Muhammadiyah 04 Sibolga didampingi Rizky Ramadi sebagai anggota.

Lomba hafalan surah pendek tingkat SD/MI se kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang diselenggarakan sejak satu Ramadan (23 Maret) sampai 20 Ramadan (11 April) 2023 diikuti sebanyak 128 orang peserta didik ini pun mendapan apresiasi dari masyarakat terlebih bagi orang tua didik peserta lomba bacaan surah pendek berbasis online yang diadakan MTS Muhammadiyah 04 Sibolga.

Kategori perlombaan dinilai Dewan Hakim juri melalui juara favorite YouTube dengan viewers terbanyak, favorit YouTube like paling terbanyak.

Hal serupa, Dewan Hakim juri juga menilai dan mengambil juara favorit memalui media sosial Facebook dengan jumlah viewers paling terbanyak, favorit Facebook dengan like paling terbanyak. Hal yang sama juga dilakukan dewan Hakim juri dengan penilaian pengambilan video paling kreatif.

Berikut nama-nama Juara Lomba Surah Pendek yang diselenggarakan oleh MTS Muhammadiyah 04 Sibolga Tahun 2023.

Juara I kategori murni penilaian dewan Hakim juri diraih oleh Izzatul Aliya Damanik siswa Min 7 Tapteng dengan nilai 87, juara II diraih oleh Nayla Zivanna Ashaki Ginting siswa SDIT Bunayya Pandan dengan nilai 86,5 dan jara III diraih oleh Sahal Faizi siswa Min 7 Tapteng dengan nilai 86.

Sedangkan juara kategori favorit like terbanyak diraih oleh Fairel Atharis chalif siswa SDIT Bunayya Pandan dengan 4156 like, juara I Favorit Tayangan Facebook teratas diraih oleh Gilang Pradipta Hutabarat siswa MIN 7 Tapteng dengan kumlah 860 tayang.

Foto : Penyerahan hadiah lomba oleh Sekretaris dewan Hakim juri Hamriskan Hasibuan kepada siswa juara lomba hafalan surah pendek tingkat SD dan MI se kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Juara I kategori favorit youtube terbanyak viewers teratas diraih oleh Tsabitha Zul Azzahwa Pasaribu siswa SD IT Bunayya Pandan dengan jumlah 14.200 viewers. Juara I like paling terbanyak diraih oleh Hana Aqila Lesmana siswa SD Negeri 158309 Pandan 3 dengan jumlah 10.000 like.

Sedangkan juara untuk kategori pengambilan video paling kreatif dan inovatif diraih oleh M Hafiz As Tsani Panjaitan siswa SDIT Bunayya Pandan.

“Alhamdulillah penyelenggaraan sukses digelar yang ditandai hari ini penyerahan hadiah. Kegiatan telah digelar selama 20 hari yang diikuti peserta didik kami dan anak lainnya karena terbuka umum,” ujar
Kepala Madrasah MTS Muhammadiyah 04 Sibolga, M. Saihun Silitonga, S.Pd, Rabu (12/4/23).

M. Saihun Silitonga, S.Pd juga menjelaskan bahwa adanya lomba tersebut  merupakancara untuk melatih anak-anak agar mampu menjadi seorang muadzin dan hafizd yang terlatih untuk  mengumandangkan adzan serta mampu menghafal surah pendek sejak usia dini.

“Tujuan kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan keterampilan anak-anak dalam bidang keagamaan dan melatih mental anak-anak untuk berani mengikuti perlombaan. Semoga hadir generasi yang bisa menjadi harapan bersama untuk menjalankan perintah agama,” katanya.(Jerry).



from Sinar Lintas News https://ift.tt/oEfYhPL

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama