Antisipasi Lakalantas, Babinsa Koramil 05/Kolang Bergotong Royong Bersama Warga Bersihkan Semak Belukar di Pinggir Jalan

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul bersama warga, bergotong royong membersihkan semak belukar yang tumbuh subur di pinggir jalan lintas.

Pembersihan digelar di lokasi areal batu lobang, di Jalan lintas Sibolga- Tarutung Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Benni Sitompul disela-sela kegiatan mengatakan, semak belukar di pinggir jalan lintas Desa Simaninggir telah menutupi pandangan para pengendara, terutama di jalan tikungan. Kondisi ini bisa berbahaya dan mengakibatkan terjadinya Kecelakaan lalu lintas.

“Didasari hal tersebut, maka Kami bersama warga, segera melakukan pembersihan. Sehingga jarak pandang pengendara satu ke pengendara lainnya, menjadi jelas dan tidak terjadi tabrakan,” ucap Serda Benni Sitompul kepada awak media, Jumat (26/05/2023).

Lebih lanjut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, pembersihan semak belukar, juga sebagai upaya pembersihan parit. Sehingga parit menjadi bersih dari rerumputan dan semak belukar, serta saluran parit menjadi lancar (tidak tersumbat).

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong memberikan apresiasi atas kesigapan Babinsa Jajarannya bersama warga tersebut. Sikap peduli seperti ini, menurut Orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu, harus tetap diasah dan dijaga.

“Tindakan kepedulian seperti ini lah yang harus tetap dijaga. Kepedulian terhadap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, bisa berdampak menjaga keselamatan orang lain. Itulah sebabnya jiwa kepedulian harus tetap diasah dan dijaga,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Selain mengantisipasi kerawanan lalu lintas, ujar Plh Danramil 05/Kolang itu, tindakan yang dilakukan Babinsa Jajarannya bersama warga, juga merupakan salah satu bentuk perawatan sarana umum. Ia berharap, Babinsa Jajarannya akan terus menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh komponen masyarakat. Terutama yang berada di wilayah teritorialnya. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/BqPT9D1

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama