Berikan Kenyamanan, Babinsa Koramil 06/Kota Pantau Lokasi Pelabuhan ASDP Sibolga

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Memberikan rasa nyaman kepada penumpang dan warga sekitar, Serda MS Pane melaksanakan pemantauan aktivitas penumpang dan warga di Pelabuhan ASDP Sibolga. Berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Dalam pemantauan tersebut, Babinsa Koramil 06/Kota itu memastikan situasi dan kondisi lokasi pelabuhan penyeberangan ke Pulau Nias dalam keadaan tertib dan nyaman. Pengamanan dan pemantauan ini, demi kelancaran arus penumpang transportasi laut Sibolga- Gunungsitoli aman dan lancar.

“Pemantauan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Pelabuhan ASDP. Baik penumpang, maupun warga yang ada di sekitar lokasi pelabuhan,” ujar Serda MS Pane disela-sela pemantauan, Jumat (26/05/2023).

Pemantauan ini, menurut Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Yang nantinya dapat memicu gangguan Kamtibmas. Jika terjadi situasi hal yang menonjol, bisa segera dilakukan tindakan antisipasi dengan cepat.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. menurutnya, kegiatan pemantauan yang dilakukan Babinsa Jajarannya merupakan bentuk upaya deteksi dini, cegah dini.

“Kehadiran Babinsa memastikan kelancaran arus penumpang pelabuhan. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, dengan memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Danramil 06/Kota itu lebih lanjut menyampaikan, bukan hanya melakukan pemantauan arus transportasi laut, pihaknya juga melaksanakan patroli dan pemantauan di Terminal Bus atau Terminal penumpang. Dalam hal ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Instansi terkait.

“Pemantauan ini sebagai upaya preventif, agar dapat mengantisipasi apabila ada kejadian yang menonjol dan berpotensi kerawanan. Para prinsipnya, Kita akan selalu aktif menjaga Kekondusifan wilayah teritorial Koramil 06/Kota khususnya,” pungkas Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu. (Ry/Jerry)



from Sinar Lintas News https://ift.tt/wZl3Ibx

Comments

Popular posts from this blog

Polres Tapteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tapteng Gelar Rapat Kerja Tentang Inventarisasi Alat Peraga Sosialisasi

Semarakkan Penghujung Ramadhan, DPD KNPI Tapteng Bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama